Batik Djenk Tiwoel’s

  • 08:11:25 am on January 5, 2009 | 1
    Tags: , , , , ,

    Bisnis batik di jaman modern ini memang penuh dengan persaingan. Mari kita simak artikel dibawah ini.

    Booming bisnis batik semakin menjadi-jadi dan mencapai puncaknya tahun ini. Pertanda bisnis batik sudah jenuh? Sudah tidak prospektif lagi? Belum tentu…Bagi pengusaha batik dengan mindset bisnis yang kreatif, bisnis ini masih sangat prospektif dan akan terus prospektif sepanjang jaman. Seperti misalnya Nila Puspita, pengusaha batik yang selalu berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

    Menurutnya, pemain di usaha kerajinan batik sudah terlalu banyak. Jadi, kalau tidak terus berinovasi untuk menemukan corak baru, produk batik itu pasti tenggelam. “Harus membuat corak yang sesuai selera konsumen, tapi tetap tidak menyimpang dari pakem batik,” ujar pemilik rumah batik Antique di Malang, Jawa Timur, ini.

    Dengan menciptakan produk batik lukis timbul, Nila berusaha menjadikan produknya unik dan berbeda dengan batik lainnya. Apalagi, lukisan yang dibuat tidak sekadar wajah pemesan, tetapi bisa lukisan peristiwa atau apa saja sesuai pesanan.

    Bukan hanya corak pada batik yang terus berubah sesuai selera konsumen. Bahan baku batik pun terus berganti. Bahan baku batik lukis tidak hanya dari sutra China dan lokal, tetapi juga dari katun, serat nanas, dan serat pisang. Sumber: kompas, http://www.dexton.adexindo.com

    Bisnis batik masih prospektif sampe sekarang, dengan inovasi-inovasi yang terus dikembangkan bisnis ini akan berkembang. Sukses bagi kita semua

    Advertisements
     

Comments

  • norfug 6:42 pm on January 9, 2009 | #

    salam sukses. sukses milik bersama


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: